10 JAJANAN KHAS FESTIVAL JEPANG

10 JAJANAN KHAS FESTIVAL JEPANG


1. Takoyaki 
Jajanan ciri khas Jepang ini banyak juga kita dapatkan di Indonesia. Karena sangat populernya, takoyaki sudah banyak jadi favorite di negara beda. Takoyaki bila dimisalkan seperti pancake ciri khas Jepang. Bedanya, bentuk pancake ini bulat serta diisi cumi atau octopus di dalamnya. Tetapi, bila sekali lagi kurang mujur, anda dapat juga zonk. Tujuannya Takoyaki yang anda makan octopusnya kecil. hihi 

2. Dango 
Makanan ringan unik dari negeri sakura ini berupa bola-bola yang lalu ditusuk dengan tusukan sate. Teksturnya juga kenyal-kenyal. Dango ini termasuk juga kue tradisionil Jepang loh gan sis, terbuat dari tepung beras serta air, sederhana kan? Nah, umumnya bila telah berupa adonan, sebagian penjual juga akan memberikan topping seperti kacang merah, green tea, wijen dan lain-lain kedalam bola-bola itu. Sesudah dipanggang, dango juga akan disiram saus gula atau saus kacang merah. 

3. Yakitori 
Bila sekali lagi Jepang serta gan sis nemu stand yang jual potongan daging kecil, sayur yang ditusuk di batang, ingat! janganlah sampai ditinggalkan ya! Yakitori atau sate ciri khas Jepang ini sesungguhnya bebrapa serupa dengan sate di Indonesia, bedanya umumnya yakitori diselipkan dengan sayur atau paprika. Bumbu yang dipakai pasti berlainan juga dong dengan cita rasa Indonesia. 

4. Watame 
Dessert manis ini umumnya popular dibeli oleh anak-anak. Di Indonesia, Watame ini lebih di kenal dengan nama kembang gula. Tentu tau dong? Bedanya, di sebagian stand, Watame dihidangkan lebih kreatif, umpamanya dibuat seperti bunga atau bewarna-warni spesifik, lucunya! 

5. Okonomiyaki 
Popularitas Okonomiyaki pastinya tidak usah diragukan sekali lagi. Karna nyaris di setiap festival, stand okonomiyaki tidak sempat sepi dari antrean pengunjung! Okonomiyaki umumnya dibuat dengan teppan (wajan besi rata) serta terbagi dalam adonan tepung digabung dengan daging, seafood, sayur. Sesudah usai, adonan yang telah masak itu juga akan disiram bumbu okonomiyaki. Voila~ 

6. Ikayaki 
Ikayaki adalah jajanan ciri khas festival berbentuk cumi-cumi utuh yang ditusuk pada tusukan sate, lalukemudian dibakar. Lebih simplenya bisa kita sebut jadi sate cumi bakar hehe. Sajiannya termasuk juga simpel serta gampang didapati di beberapa acara di Jepang. Waktu dibakar umumnya cumi itu sudah dibumbui terlebih dulu hingga wangi dari Ikayaki menebar ke pelosok ruang festival. 

7. Ringo Ame 
Bila anda pergi ke festival Jepang, tentu paling tidak ada satu booth yang jual Ringo Ame, manisan buah apel yang begitu popular di Jepang. Sesungguhnya banyak perbincangan dari tempat mana sebenarnya asal Ringo Ame. Karna banyak diketemukan jajanan sama di China serta negara barat. Apel karamel ciri khas Jepang ini nyatanya tidak susah untuk di buat loh gan sis, untuk kamu yang penasaran, check saja langkah membuatnya di sini. 

8. Kakigori 
Summer time is Kakigori time! Waktu Jepang alami sinar matahari yang menyengat, kakigori adalah pilihan popular untuk mendinginkan tenggorokan. Kakigori telah cukup lama di kenal di Jepang. Kakigori terbagi dalam es serut yang dipadatkan didalam wadah serta lalu di beri sirup. Es serut Jepang ini telah ada mulai sejak periode era ke-11 loh. Pada zaman itu, es dihancurkan dengan pisau lantas di beri cairan manis dari tanaman seperti hydrangea serta ivy. 

9. Yakisoba 
Dari namanya saja, gan sis tentu telah dapat menebak dong ini type makanan apa? Yap, benar sekali. Mie goreng. Sesungguhnya, presentasi dari Yakisoba nyaris tidak berlainan dengan mie goreng di Indonesia. Yakisoba yaitu mie goreng Jepang dengan bahan mie, kol, sayur-sayuran, wortel, bumbu rumput laut yang lalu dibuat dengan saus spesial Yakisoba. Mie yang dipakai mempunyai struktur yang lebih kenyal juga. 

10. Taiyaki 
Taiyaki umumnya cuma diketemukan pada bln. Oktober serta April waktu Jepang dirundung musim dingin. Karna Taiyaki adalah kue berupa ikan yang berisikan kacang merah yang dihidangkan hangat-hangat. Kue ini lebih enak dikonsumsi dalam keadaan masih tetap hangat, supaya tidak mengeras. Oiya, Taiyaki mempunyai banyak arti loh. Taiyaki sendiri datang dari kata Omedatai yang berarti selamat. Jadi kue ini sering jadikan hadiah waktu rekan, kerabat atau orang yang kita kenal menjangkau satu kesuksesan.

Comments

Popular posts from this blog

Makanan Terbesar Yang Ada Di Macao, China

7 Makanan Terkecil Yang Ada Di Dunia

Ini 3 Makanan Indonesia yang Masuk Daftar Makanan Terenak di Dunia!