Kumpulan Makanan Ekstrim di Indonesia

Kumpulan Makanan Ekstrim di Indonesia

Kuliner Ekstrim - Makan ialah salah satunya keperluan utama makhluk hidup, di mana dengan makan makhluk hidup dapat lakukan beberapa pekerjaan dengan optimal. Tetapi, waktu konsumsi makanan ke tubuhnya mulai menyusut, jadi dia akan terasa lemah. 

Karena itu, beberapa orang yang ikhlas membayar mahal supaya konsumsi makanannya dapat terpenuhi. Tetapi tahukah kamu, jika dalam dunia ini ada banyak makanan ekstrim yang dibikin dari beberapa bahan yang aneh. 

Herannya, type makanan semacam ini cukuplah banyak yang berminat. Uniknya lagi, beberapa macam makanan ekstrim itu dapat kamu dapatkan di Indonesia. Lalu, seperti apa makanan ekstrim di Live Casino Online itu? tersebut penjelasannya

  • Juice Cacing Tanah 

Makanan ekstrim di Indonesia yang pertama yakni Juice Cacing Tanah. Dengar kata ” Cacing Tanah “ saja banyak yang terasa jijik, ditambah lagi jika sampai dibikin minuman juice lalu diminum. Weeek… 

Langkah pengolahannya yakni Cacing Tanah itu dikeringkan terlebih dulu, lalu di haluskan sampai jadi serbuk, sesudah itu baru dibikin juice. Tuturnya, Juice Cacing Tanah ini bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan. 

  • Ulat Sagu Ciri khas Papua 


Makanan ekstrim di Indonesia setelah itu datang dari Papua yakni Ulat Sagu. Ulat Sagu ini ialah salah satunya makanan ciri khas suku Kamoro di Papua. Umumnya, Ulat Sagu dapat mereka dapatkan di pohon Sagu atau pohon kelapa yang telah mati. 

Langkah menikmatinya juga cukuplah gampang, langsung bisa dikonsumsi mentah-mentah. Makanan ini diakui menjadi jamu serta obat kuat, sebab Ulat Sagu mempunyai kandungan protein dan vitamin yang tinggi. Kamu berani menyantapnya? 

  • Sate Biawak 


Biawak ialah salah satunya hewan reptil serupa seperti Komodo yang biasa hidup di sungai atau rawa-rawa. Beberapa orang yang yakin, jika daging Biawak bermanfaat dapat menyembuhkan gatal-gatal pada kulit luar. 

Langkah pengolahannya yaitu dengan dibikin Sate. Cukuplah beberapa orang ingin coba mencicip sate Biawak ini, sebab dibanding dengan makanan ekstrim di Indonesia yang lain, Sate Biawak tidak tampak sangat menjijikan, sebab telah dibikin berbentuk Sate. Ingin coba? 

  • Pakasam 


Umumnya, makanan yang telah lebih dari dua hari tentu langsung dibuang, tetapi berlainan di Kalimatan Selatan, dari sana ada salah satunya makanan ciri khas Kalimantan Selatan yang menyengaja dilewatkan membusuk saat beberapa minggu lalu baru dikonsumsi. 

Namanya ialah Pakasam, di mana makanan ini memiliki bahan basic dari fermentasi ikan air tawar yang mempunyai perasaan yang begitu asam. Proses membuatnya yakni ikan dibikin bersih, di rendam di dalam larutan air garam saat dua harian. 

Sesudah itu dikasih bakteri asam laktat, lalu disimpan saat beberapa minggu, baru lalu dapat di nikmati. 

  • Paniki 


Sempat coba makanan memiliki bahan basic hewan kelelawar? bila belumlah serta ingin coba mencicipinya, kamu dapat bertandang ke Manado. Dari sana, ada salah satunya makanan ciri khas Manado yang memiliki bahan basic kelelawar yakni Paniki. 

Langkah pengolahannya yakni daging kelelawar fresh di proses dengan kuah santan serta beberapa potong cabai untuk menghilangkan berbau serta perasaan amisnya. Tidak hanya Paniki, dari sana kelelawar dapat juga dibikin sate atau di goreng. Bagaimana ingin mencicipinya? 

  • Sate Ulat Bulu 


Makanan ekstrim di Indonesia setelah itu yakni Sate Ulat Bulu. Makanan ini datang dari Purworejo di Jawa Tengah, di mana masyarakat dari sana yakin jika daging ulat bulu itu dapat mengobati sakit gigi. 

Tetapi, ulat bulu yang dipakai menjadi bahan basic dari makanan ini ialah ulat bulu dari pohon turi yang tidak mengakibatkan gatal-gatal pada kulit serta aman dikomsumsi oleh siapa saja. Tuturnya, perasaan gurih loh!! 

  • Tikus Panggang 


Tidak hanya Paniki, ada lagi satu makanan ekstrim di Indonesia yang datang dari Sulawesi, lebih persisnya dari Minahasa yakni Tikus Panggang. Tuturnya, daging tikus di tempat ini mempunyai perasaan yang enak seperti ayam. 

Tetapi butuh dicatat, tikus-tikus yang jadikan bahan basic dari makanan ini, bukan tikus-tikus berbau yang biasa hidup di beberapa tempat kotor, tetapi tikus-tikus rimba yang belumlah terkontaminasi dengan sampah-sampah manusia. 

  • Belalang Goreng 


Belalang Goreng ialah salah satunya makanan ciri khas Gunung Kidul, di mana hewan yang biasa diketemukan di ruang persawahan ini biasa dikomsumsi oleh masyarakat dari sana. Tuturnya, rasa-rasanya begitu renyah. 

Uniknya lagi, makanan ini begitu gampang diketemukan di kios-kios dadakan yang biasa membuka di selama jalan di Gunung Kidul. Istimewanya lagi, Belalang Goreng di tempat ini juga di proses dengan beberapa perasaan seperti pedas, manis, serta perasaan original. 

  • Lawar 


Jika makanan yang satu ini tidak disarankan buat mereka yang beragama Islam, sebab makanan tradisionil asal Bali bernama Lawar ini memiliki bahan basic daging Babi, darah fresh Babi, parutan kelapa serta rempah-rempah yang lain. 

Awalannya, makanan ini cuma diberikan waktu upacara kebiasaan serta keagamaan saja, tetapi sekarang kuliner ini banyak jadikan menjadi menu sajian di sejumlah hotel berbintang di Bali sana. 

  • Botok Tawon 


Setelah itu Botok Tawon yakni makanan ciri khas pedesaan-pedesaan di Jawa Timur yang memiliki bahan basic dari sarang Tawon atau sarang Lebah. Umumnya, Botok Tawon ini jadikan lauk rekan makan nasi keseharian. 

Konon tuturnya, Botok Tawon ini mempunyai sangat banyak khasiatnya salah satunya ialah dapat menangani alergi pada anti biotik, menangani demam, dapat kurangi asma, dapat menyembuhkan diare pada anak, serta ada banyak lagi. 

  • Rujak Cingur  


Rujak itu umumnya sama dengan buah-buahan serta sambal, tetapi berlainan dengan Rujak Cingur, di mana bahan dasarnya ialah hidung sapi atau hidung kerbau. 

Rekan makan rujak ini yakni lontong, tempe, tahu, beberapa jenis irisan buah seperti mangga muda, mentimun, nanas, serta bengkoang. Sambalnya biasa dibikin dari Petis Udang. Tuturnya, Rujak Cingur ini lebih nikmat dikonsumsi bareng kerupuk. 

  • Rempeyek Laron 


Makanan ekstrim di Indonesia yang paling akhir yakni Rempeyek Laron. Sama dengan namanya, bahan basic dari makanan ini yakni Laron yang dibikin Rempeyek. Rempeyek ialah semacam kerupuk yang dibikin dari tepung beras lalu digoreng. 

Sedang, Laron ialah type serangga yang seringkali muncul waktu musim hujan. Tuturnya, perasaan dari Rempeyek Laron ini begitu gurih dengan dikit ada perasaan amis dari Laron itu. 

Nah, itu beberapa makanan ekstrim di Indonesia. Kamu sempat coba mencicipinya?

Comments

Popular posts from this blog

Makanan Terbesar Yang Ada Di Macao, China

7 Makanan Terkecil Yang Ada Di Dunia

Ini 3 Makanan Indonesia yang Masuk Daftar Makanan Terenak di Dunia!