Pempek Palembang Terbesar Di Dunia

Pempek Palembang Terbesar Di Dunia


Makanan Terbesar - Palembang begitu terkenal dengan makanan pempeknya. Satu diantara pempek yang begitu di kenal yaitu pempek kapal selem. Nah, dalam Festival Musi yang berjalan di Palembang sudah di buat pempek kapal selem yang diperhitungkan paling besar didunia sampai sekarang ini.

Pempek yang di buat dari waktu 09. 00-15. 00 di dalam plaza Benteng Kuto Besak, Jumat (04/12/2009) , ini memiliki ukuran lebar 1 mtr. serta panjang 2, 5 mtr. dengan berat 812 Kg. Bahan yang kanji, ikan gabus serta ikan tenggiri, telur, dan air.

Minyak goreng 80 kg, bumbu 38, 75 kg, cuka sejumlah 333, 2 liter. Untuk merebus pempek kapal selam ini diperlukan dandang berukurang 2, 5x1, 5 mtr., dengan empat buah kompor blower dengan 100 liter minyak tana, kuali memiliki ukuran 2, 5 mtr., saringan 2, 5x1, 5 mtr..

Setelah pempek ini masak, diangkat, serta didinginkan, lalu dipandang utusan Musium Rekor Indonesia. Setelah itu beberapa pengunjung bisa makan pempek itu.

Yang terlihat susah, dikala pempek usai diadon diperlukan 16 orang buat mengangkutnya kedalam wajan perebusan.

Diterangkan I Gede Surata DPD ICA Sumsel, Jumat (04/12/2009) sebagai ketua panitia Pempek Kapal Selem Paling besar, tingkat kesusahan dalam pembuatan pempek kapal selem, dikala pempek yang telah diadon dipindahkan ke wajan.

Di berikannya, dana seponsor untuk pembuatan pempek ini begitu minim, " Untuk sekarang ini kami belum juga dapat untuk memberitahu detil dana yang dibutuh kan untuk pembuatan pempek kapal selam ini, " tuturnya.

Di berharap oleh karena ada pemecahan rekor muri serta musium rekor dunia ini pempek kapal selem ini dapat di-hak patenkan, tuturnya.

Dalam pembuatan pempek kapal selem ini melibatkan ICA Sumsel, pelajar SMKN 6 Palembang, SMK Mardi Wacana Palembang, dan beberapa ibu PKK Sukarami Palembang, serta lembaga tentang lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Makanan Terbesar Yang Ada Di Macao, China

7 Makanan Terkecil Yang Ada Di Dunia

Ini 3 Makanan Indonesia yang Masuk Daftar Makanan Terenak di Dunia!