Makanan Terbesar Di Jogja

Makanan Terbesar Di Jogja


Satu diantara kuliner unik di Yogyakarta yaitu makanan dengan jumlah jumbo. Makanan memiliki ukuran besar jadi daya tarik sendiri untuk mahasiswa. Berikut ini empat makanan jumbo yang pas untuk kantong mahasiswa.

1. Bakso Klenger Ratu Sari

Istimewanya bakso ini yakni dari kata ‘klenger’ yang mengacu pada bakso besar, di produksi dengan kwalitas paling baik, dan tempat makan yang nyaman serta bersih. Sebutan Bakso Klenger disematkan sesudah bakso berhasil dilepaskan di market.

Bakso Klenger Ratu Sari resmi berdiri pada 2011. Merk ini diklaim jadi yang pertama di Yogyakarta. “Brand bakso Ratu Sari, dengan nama Klenger itu, saya mengklaim saya hanya satu yang pertama kalinya, ” kata Ahmad Fardiansyah Taufik, yang memiliki usaha. Tempatnya juga eksklusif, cuma dapat didapati di Nologaten.

Bakso Klenger memercayakan promosi pada kemampuan ‘mulut ke mulut’ dibanding beriklan atau memakai sosial media. Daging jadi bahan basic bakso dapat habis 100 kg bahkan juga lebih dalam sehari. Spesial bakso memiliki ukuran lebih dari satu kg tidak dapat dipesan dengan segera, namun dipesan di hari terlebih dulu.

Satu jumlah bakso di bandrol dengan harga Rp. 12. 000, - serta makin naik bersamaan dengan ukuran yang makin besar. Service di buka jam 10. 00 WIB sampai 21. 00 WIB. Alamat lengkap : Jl. Nologaten 296, Ambarukmo, Depok, Sleman. 

2. Loempia Boom

Lumpia ini yaitu modifikasi lumpia ciri khas Semarang dengan ukuran besar serta isian yang beragam. Bila lumpia biasanya diisi rebung, jadi Loempia Boom di isi wortel, adonan telur, ayam, bakso, dsb. Isian itu digabung seperti orak-arik lantas digulung dengan kulit ciri khas lumpia.

“Loempia Boom dengan ukuran agak jumbo pas untuk makan nasi, ” kata Ibud Puji Triyono, yang memiliki usaha.

Kata ‘boom’ sendiri mengacu pada arti besar atau jumbo pada lumpia yang mempunyai panjang sekitaran 20 cm. Harga dibanderol mulai Rp 13. 000, - hingga Rp 16. 000, - untuk paket lengkap dengan nasi. Loempia Boom berdiri mulai sejak 2008 di Pogung, Selokan Mataram jadi pusatnya serta mempunyai cabang di Klebengan.

Tempat makan buka dari jam 10. 00 WIB s/d 21. 00 WIB. Alamat lengkap : Jl. Manggis – Klebengan Blok CT No. 8, Catur Tunggal, Kecamatan Depok, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman.

Comments

Popular posts from this blog

Makanan Terbesar Yang Ada Di Macao, China

7 Makanan Terkecil Yang Ada Di Dunia

Ini 3 Makanan Indonesia yang Masuk Daftar Makanan Terenak di Dunia!